Kamis, 04 Februari 2010

Membuat CD Instalasi XP otomatis

Instal Windows Setup Manager
Untuk menggunakan Windows Setup Manager disertakan dengan Windows XP, Anda harus menginstal Windows Deployment Tools dari CD Windows XP pada saat login sebagai user dengan hak administratif pada komputer. Jangan gunakan grafis menu yang disajikan saat Anda memasukkan Windows XP CD-ROM ke dalam komputer Anda. Sebaliknya, browsing ke \ support \ tools folder pada Windows XP CD dan double klik file deploy.cab untuk melihat isinya

Pilih semua file dalam deploy.cab kemudian klik kanan salah satu dari mereka dan memilih Ambil dari menu pintas

Bila Anda memilih untuk mengambil file-file ini, sebuah dialog kotak berlabel Pilih J Tujuan akan terbuka. Lokasi yang Anda pilih di sini adalah di mana file dari deploy.cab akan ditempatkan. Klik C: drive dan klik tombol Buat Folder Baru untuk membuat sebuah direktori baru di mana untuk menempatkan file-file ini. Untuk contoh ini, saya memberi nama baru ini direktori Windows Setup Manager

Selanjutnya, klik tombol Extract untuk mengambil isi dari deploy.cab ke C: \ Windows Setup Manager. Semua file yang Anda butuhkan untuk membuat otomatis Windows XP deployment skrip dalam direktori ini.

Menggunakan Windows Setup Manager
Windows Setup Manager bekerja dengan membuat atau memodifikasi file yang terbaik. Setelah menginstalnya, Anda dapat menjalankan Windows Setup Manager pada semua kemuliaan oleh browsing ke folder di mana Anda diekstrak file dan doubleklik setupmgr.exe. Ini akan mulai Windows Setup Manager Wizard. Klik Next untuk melanjutkan.

Layar berikutnya akan memberikan pilihan untuk membuat file baru atau mengubah jawaban yang sudah ada file terbaik. Jika Anda menggunakan perangkat ini untuk pertama kalinya, Anda harus membuat file baru terbaik. Jika Anda bukan ingin mengubah nilai sebelumnya Windows Setup Manager sesi, memilih untuk memodifikasi file yang ada dan memberikan terbaik wizard dengan path ke file. Untuk contoh ini, saya akan membuat file baru terbaik. Klik Next untuk melanjutkan.

Dalam langkah selanjutnya dari proses ini, Anda perlu menentukan bagaimana Anda akan rolling baru Windows workstation. Anda dapat membuat sebuah file yang terbaik untuk instalasi tanpa perawatan, yang sysprep instalasi, atau jauh Instalasi Services (ris) instalasi. Pada akhir proses ini, saya akan pindah ke semua kustom CD instalasi Windows XP menyediakan untuk instalasi tanpa perawatan, jadi saya akan tetap default Windows tanpa perawatan Instalasi dan klik Next untuk melanjutkan.

Ini versi Windows Setup Manager mendukung kedua versi Windows XP dan Windows 2002. Saya tidak pernah pakai metode ini untuk bangun server, jadi saya tidak tahu apakah ini adalah kesalahan ketik untuk "Windows 2000" atau jika utilitas ini dimaksudkan untuk mendukung Windows yg akan datang. NET produk instead. Untuk kepentingan demonstrasi ini, tidak apa-apa sejak I'm going to roll out workstation Windows XP Professional, yang akan memilih dari daftar. Maka saya akan klik Next.

Selanjutnya, Anda dapat memilih tingkat interaksi yang ingin memiliki installer dengan user. Anda dapat memilih untuk hanya melakukan semua pekerjaan untuk pengguna sehingga mereka hanya duduk di sana dan nampak di layar saat installer bekerja dengan sihir, atau anda dapat memiliki standar installer memberikan jawaban bahwa pengguna boleh berubah selama proses instalasi . Tingkat adalah sebagai berikut:

· Menyediakan default - Memberikan jawaban standar bagi pengguna selama instalasi, memungkinkan pengguna untuk melakukan perubahan yang diinginkan.

· Sepenuhnya otomatis - Pengguna watches layar sebagai installer dikonfigurasi dengan sebuah jawaban untuk setiap pertanyaan.

· Menyembunyikan halaman - Berikan pengguna sebagai sedikit mungkin tidak bahkan menunjukkan konfigurasi halaman yang Anda berikan seluruh jawaban.

· Baca saja - Jangan memperbolehkan user untuk mengubah informasi pada halaman unhidden.

· GUI dihadiri - otomatis hanya teks bagian instalasi. Memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan tahap GUI seperti biasa.

Untuk contoh ini, saya ingin sepenuhnya otomatis instalasi, jadi saya memilih tindakan yang sesuai dan klik Next.

Installer dapat dikonfigurasi untuk menginstal XP dari folder atau jaringan distribusi dari CD-ROM. Saya akan menginstal dari CD, jadi saya akan memilih opsi dan klik Next.

Langkah selanjutnya dari proses ini akan meminta Anda untuk menyetujui persyaratan Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir (EULA) untuk versi Windows yang anda berencana untuk menginstal menggunakan metode ini. Untuk contoh ini, saya akan menerima perjanjian lisensi dan klik Next.


Catatan
Meskipun mudah untuk memotong langkah ini, saya anjurkan Anda untuk setidaknya teliti EULA Windows serta orang-orang untuk kemudian service pack. Microsoft telah memasukkan tambahan pembatasan dan "hak akses" untuk mesin pada service pack, sehingga penting untuk mengetahui apa yang mungkin akan menandatangani jauh dengan menginstal salah satu produk tersebut.


Selanjutnya beberapa langkah dari wizard akan meminta jawaban untuk berbagai pertanyaan yang diminta selama instalasi Windows XP Professional. Layar ini yang sudah jelas dan bergantung pada lingkungan komputasi. Namun, satu catatan tentang Pengaturan Umum pada tab Memberikan Produk layar adalah kunci penting. Cara Anda menangani langkah ini ditentukan oleh perjanjian lisensi dengan Microsoft. Jika Anda telah membeli lisensi ke dalam program, anda dapat memiliki satu produk kunci untuk semua instalasi Windows XP. Jika Anda belum memiliki dan bukan membeli salinan XP, biarkan kosong dan langkah ini menyediakan produk kunci selama pemasangan. Jika Anda memutuskan untuk meninggalkan bidang ini kosong, Anda tidak akan dapat menggunakan Layanan Otomatis opsi yang telah dipilih sebelumnya.Kembali dan memilih salah satu pilihan seperti Sembunyikan Halaman, yang akan memungkinkan user untuk memasukkan ID Produk.

Penamaan sistem Windows di jaringan juga merupakan aspek penting untuk proses ini. Anda bisa mengetik bunch nama dalam daftar (mengetik setiap nama, kemudian klik Tambahkan), impor yang sudah ada daftar, atau mengizinkan installer untuk memilih nama berdasarkan nama organisasi. Saya akan memilih yang ketiga metode ini
. Selanjutnya, saya akan menetapkan dan mengenkripsi password Administrator.

Ini adalah semua pengaturan adat dan akan memberikan ke installer. Sisa pengaturan jaringan dan pengaturan lanjutan yang cukup untuk bekerja, baik lokal versi Windows XP Professional. Pengaturan ini akan menginstal US versi Windows XP dengan US Inggris dalam folder bernama Windows. Untuk jaringan, mesin yang baru akan ditempatkan dalam sebuah workgroup workgroup bernama dan akan menggunakan DHCP untuk mendapatkan alamat-nya. Tidak ada printer yang akan diinstal untuk demonstrasi. Terbaik untuk menyelesaikan wizard, klik Selesai.

Produk yang lengkap
Langkah terakhir dalam proses ini adalah untuk menyimpan file sebagai terbaik unattend.txt di C: \ Windows Setup Manager

Anda akan memiliki file terbaik dan batch file yang dapat diletakkan pada sebuah floppy boot untuk digunakan dan secara otomatis instalasi Windows XP. Sidebar ini menampilkan isi file terbaik berdasarkan parameter tersebut.

Mari kita mengerjakan lebih baik ...
Siapa yang ingin menggunakan floppy disk lagi bersama-sama dengan Windows XP CD? Not me. I'd rather membuat CD Windows XP dengan file sudah terbaik padanya dan siap untuk digunakan sehingga saya bisa saja boot CD dan Windows akan menginstal. Untungnya, yang murah jiwa bernama
Bart telah memberikan petunjuk rinci serta beberapa utilitas yang membuat penciptaan bootable CD mudah. Tentu saja, ini mengharuskan anda memiliki pembakar CD yang tersedia untuk digunakan.CD burning software tidak diperlukan, karena Anda akan menggunakan utilitas khusus.

Yang perlu anda lakukan adalah mendownload ketiga utilitas:

· Cdrpack - Pada tulisan ini, Bart menyediakan versi 1,3 dari cdrpack, yang kerja di mana Anda dapat membangun sebuah bootable CD-ROM.

· Windows XP add-on - ini berisi Windows XP bootstrap loader.

· ASPI Manager - Ini adalah dari Nero ASPI Manager. Ini diperlukan untuk CD untuk dibakar. Anda harus menyimpan ini ke \ windows \ system32 direktori.

Ambil isi dua file ke direktori yang sama, pastikan untuk memperluas subdirektori selama proses unzipping. Saya telah menempatkan mereka di C: \ download \ cdrpack13 pada sistem yang sama yang digunakan untuk membuat instalasi skrip tanpa perawatan. Kedua, Anda perlu file yang menggunakan Windows XP untuk instalasi. Dari CD Windows XP, salin folder i386 ke cds \ wxppro_us \ Disk1 \ direktori.Direktori ini dapat ditemukan dalam direktori yang sama seperti yang diperluas dan Windows XP cdrpack add-on.

Ketiga, karena saya berencana untuk membuat CD Windows XP Professional, saya harus menyalin file win51ip dan win51 dari Windows XP CD ke lokasi yang sama.Untuk Windows XP Home, dua file yang bernama win51ic dan win51. Selain itu, menyalin autorun.inf, readme.htm, dan setup.exe dianjurkan. Akhirnya, saya harus menyalin dua file yang telah dibuat sebelumnya unattend.bat dan unattend.txt-ke-cds \ wxppro_us \ Disk1 \ juga. Saya akan mengubah nama unattend.bat sebagai autoexec.bat dan unattend.txt sebagai winnt.sif. File bernama winnt.sif diperlukan CD ketika melakukan instalasi tanpa perawatan berbasis Windows.

Setelah semua ini dilakukan, saatnya untuk membakar CD. Dengan anggapan semuanya telah diatur dengan benar seperti yang dinyatakan di atas, Anda memiliki CD bootable Windows XP dengan kebanyakan prosedur instalasi otomatis. Hanya versi teks masih meminta masukan pengguna, walaupun saya yakin bahwa dengan sedikit usaha, porsi yang juga dapat otomatis. Aku ini diuji di laptop dengan menginstal Windows XP di bawah sistem VMware dan bekerja seperti champ. GUI seluruh bagian instalasi telah otomatis dan saya tidak memberikan rincian instalasi.Secara keseluruhan, ini yang sangat efektif untuk sistem dasar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar